Senin, 21 Desember 2009

Intuisi

percayakah kamu akan takdir? seberapa dalam intuisimu bekerja? dan seberapa erat hubungan antara intuisi dan perilaku alam? aku tak pernah tahu pasti. tapi aku merasakannya. kebetulan yang aneh memang,,,,


intuisi membawa kita kepada sesuatu yang kita sendiri sulit jelaskan latar belakangnya. ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi sebagai indikator kemajuan peradaban tak juga mampu menjelaskannya. dan intuisi itu pernah mendatangiku. membawaku kepada banyak harapan tak pasti namun pada akhirnya aku raih juga harapan itu. mungkinkah ini yang dimaksud doa yang terkabul? tapi aku tak pernah berdoa untuk itu. aku hanya berharap. harapan yang menurutku tak akan terwujudpun tak apa-apa.. aku hanya mengarahkan kaki, tangan, mata, pikiran, dan seluruh indria yang kumiliki ke satu tujuan. sebelum aku menyadari alasan untuk segala perbuatan yang kulakukan, apa yang kuharap sekonyong-konyong sudah di depan mata. jika ada satu kekuatan besar yang menggerakkan seluruh indria dan pikiran yang kumiliki, aku ingin tahu mengapa Ia mengarahkanku menuju satu tujuan .. dan apalah artinya harapan kecil yang kumiliki untuk mempengaruhi satu kekuatan besar itu.. yang ternyata tidak hanya menggerakkan kaki, tangan, mata, pikiran, dan seluruh indria yang kumiliki, tapi juga milik orang lain yang pada akhirnya membantuku menuju harapan kecilku..


dan bila kotak harapan kecil ini boleh kuisi lagi, bolehkah aku mengharap untuk tetap terjaga dalam ikhlas yang mendamaikan ini?


Jogjakarta, 13 Desember 2009
untukmu yang ikhlas menunggu,,

3 komentar:

  1. aku sering merasakannya. intuisi. atau keberuntungan. aku nggak tau mana yang benar.

    btw, keren tulisannya, as always..hehe

    BalasHapus
  2. tararengkyu,,,, undick..
    ^^
    intuisi beda ama keberuntungan,, hehe...

    BalasHapus
  3. kayaknya dorongan intuisiku dipengaruhi keberuntungan untuk terwujud. hehehe

    BalasHapus