Sabtu, 26 Desember 2009

Saya Suka Menulis

suka nulis?
aku suka. suka banget. sangat suka. tapi ngomong-ngomong kata "suka" itu apa artinya? kalau aku nulis karena aku ngerasa sepi, bosen sendiri, apa bisa dibilang menulis adalah kesukaanku? kalau ternyata menulis hanya refleksi rasa kesepianku atas ketiadaan teman mengobrol untuk berbagi segala macam hasil pemikiran, apa menulis masih bisa dibilang kegemaran--bukan keterpaksaan atas suatu keadaan yang tak diinginkan? karena biasanya di sekelilingku hanya ada kertas dan pena untuk dijadikan media berbagi. entah dengan siapa. atau laptop dengan segala kemudahannya di era modern yang katanya berteknologi tanpa batas tapi masih sangat tergantung aliran listrik dari PLN yang idup-matinya fluktuatif. maaf, bukan ingin menghujat produsen laptop, atau siapapun yang mengambil keuntungan dari keberadaan laptop (karena aku salah satunya). cuma ga setuju ama gembar-gembor modernisasi yang tampaknya berlebihan. modern itu perubahan. modern itu kemajuan. bukan ketergantungan.

eniwei, aku suka ada yang menemani aku berbagi kali ini. laptop, dan modem :)
18 Oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar